Langsung ke konten utama

Cara membiasakan diri agar tumbuh karakter percaya diri

Ada latihan sederhana yang dapat dipraktikan untuk mendapatkan rasa percaya diri kita.Antara lain :

1.Perhatikan Sinyal Tubuh

Mungkin kedengarannya ini tidak memiliki hubungan dengan rasa percaya diri yang kita bicarakan ini,tetapi sebenarnya bagaimana sikap duduk atau berdiri kita,mengirimkan sinyal/pesan tertentu pada orang yang ada di sekeliling.Jika pesan tersebut memancarkan rasa percaya diri,kita akan mendapatkan tanggapan positif dari orang lain dan tentu saja ini akan memperbesar rasa percaya diri sendiri.Jadi,mulai memperhatikan sinyal tubuh kita,misalnya sikap duduk dan berdiri untuk menunjukkan kita memiliki rasa percaya diri.

2.Perhatikan Lingkungan

Lingkungan membawa pengaruh besar pada seseorang.Jika kita terus-menerus berbaur dengan orang yang memiliki rasa rendah diri,pengeluh dan pesimis,seberapa besar pun percaya diri yang kita miliki,perlahan tetapi pasti,akan pudar dan terseret mengikuti lingkungan kita.Sebaliknya,jika kita dikelilingi orang yang penuh kebahagiaan dan percaya diri,akan tercipta pula atmosfer positif yang membawa keuntungan bagi diri kita.

3.Putarlah Ingatan saat Merasakan Momen Percaya Diri

Percaya diri adalah sebuah perasaan.Jika pernah merasakannya sekali,kita tidak mustahil untuk merasakannya lagi.Mengingat kembali pada saat kita merasa percaya diri dan terkontrol,akan membuat kita mengalami lagi perasaan itu dan membantu meletakan kerangka rasa percaya diri itu dalam pikiran.

4.Percaya dengan Latihan

Kapan pun kita ingin merasakan rasa percaya diri,kuncinya adalah latihan sesering mungkin.Bahkan,kita dapat membawanya dalam tidur.Dengan kemampuan yang terlatih,kita tidak akan kesulitan menampilkan rasa percaya diri kapan pun itu dibutuhkan.

5.Kenali Diri Sendiri

Pikirkan segala hal tentang apa yang kita sukai berkenaan dengan diri sendiri dan segala yang kita tahu dapat kita lakukan dengan baik.Jika kita kesulitan melakukan ini,ingat tentang pujian yang kita peroleh dari orang sekitar; apakah yang mereka katakan; kita melakukannya dengan baik? Sebuah gagasan bagus untuk menuliskan semua ini sehingga kita bisa melihatnya lagi untuk mengibarkan rasa percaya diri kapanpun kita membutuhkan inspirasi.

6.Jangan Terlalu Keras pada Diri Sendiri

Jangan terlalu mengkritik diri sendiri.Jadilah sahabat terbaik bagi diri kita.Akan tetapi,saat seorang teman sedang melalui masa sulit,kita tidak akan mau terlibat dalam masalahnya hingga menguras emosi kita sendiri,bukan?Tentu saja kita mau.Pembicaraan yang positif dapat berubah jadi senjata terbaik untuk menaikkan rasa percaya diri sehingga pastikan kita menanam kebiasaan ini.Jangan biarkan permasalahan orang lain membuat kita jadi terpuruk.

7.Jangan Takut Mengambil Risiko

Jika kita seorang pengambil risiko,kita pasti akan temukan kalau tindakan ini mampu membuahkan rasa percaya diri.Tidak ada yang lebih bermanfaat dalam menumbuhkan rasa percaya diri layaknya mendorong diri sendiri keluar dari zona nyaman.Selain itu,tindakan ini juga berfungsi bagus untuk mengurangi rasa takut kita akan hal-hal yang tidak kita ketahui.Selain itu,ini juga bisa menjadi pembangkit rasa percaya diri yang luar biasa.Lebih dari segalanya,selalu ingatlah bahwa kita memiliki bakat dan kemampuan.Pastikan kita selalu melakukan yang terbaik untuk semua itu dan inilah yang akan jadi batu loncatan terbaik untuk membangun rasa percaya diri yang tidak tergoyahkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Elemen-elemen dasar HTML untuk memformat halaman web

Sumber gambar peterwebs.com 1.Elemen Head Bagian Head sebenarnya tidak harus ada pada dokumen HTML, tetapi pemakaian head yang benar akan meningkatkan kegunaan suatu dokumen HTML.Isi bagian head kecuali judul dokumen tidak akan terlihat oleh pembaca dokumen tersebut. Elemen-elemen pada bagian head akan mengerjakan tugas-tugas sebagai berikut : Menyediakan judul dokumen Menjabatani hubungan antar dokumen Memberitahu browser untuk membuat form pencarian Menyediakan metode untuk mengirim pesan ke tipe browser Elemen yang mungkin terdapat pada bagian head : 1.Tag <title>,digunakan untuk memberi judul dokumen.Penggunaannya sebagai berikut : <title> Judul </title> 2.Tag <base>,digunakan untuk menentukan basis URL sebuah dokumen.Penggunaannya adalah sebagai berikut : <base href="url"> contoh : <base href="//www.alamat.com/direktori"> 3.Tag <link>,digunakan untuk menunjukkan relasi antar do

Surat Ar Rahman Dan Agribisnis

 Surat Ar Rahman merupakan surat ke-55 dalam Al Qur'an yang terdiri dari 78 ayat.Arti dari surat Ar Rahman adalah "Yang Maha pemurah atau maha Pengasih".Seperti surat Yaasin,nama surat Ar Rahman juga diambil dari ayat pertama surat tersebut. Surat Ar Rahman menggambarkan kekuasaan Allah SWT sebagai tuhan maha pencipta yang telah mengaruniakan nikmat yang tidak terhitung jumlahnya kepada makhluknya.Semua nikmat tersebut ditujukan semata-mata agar manusia bersyukur dan mengakui kebesaran Allah SWT. Akan tetapi,bahasan di bawah ini lebih difokuskan terhadap nikmat-nikmat Allah SWT yang terkait dengan ruang lingkup agribisnis. Allah menciptakan manusia sebagai khalifatul fil ardl karena manusia mampu berkomunikasi dan berperan memakmurkan bumi,salah satunya kegiatan agribisnis.Hal ini dijelaskan dalam firman Allah dalam surat Ar Rahman ayat 3-4. "Dialah yang telah menciptakan manusia,dan Dialah yang telah membolehkan manusia,memberi dan menerima kenyataan."(Ar Rahma

Pengertian HTML Dan Belajar Kode HTML

Sumber gambar www.hindilearn.in Html atau Hypertext Marksup Language merupakan salah satu format yang digunakan dalam pembuatan dokumen dan aplikasi yang berjalan dihalaman web.Sebenarnya,dokumen HTML hanyalah sebuah dokumen teks biasa dan disebut sebagai Markup Language yakni bahasa yang mengandung tanda (tag) tertentu yang digunakan untuk mengatur format tampilan suatu dokumen.Simbol markup yang digunakan oleh HTML ditandai dengan tanda lebih kecil (<) dan tanda lebih besar (>). HTTP atau Hypertext Transfer Protokol merupakan protokol yang digunakan untuk mentransfer data atu document yang berformat HTML dari web server ke browser (Internet Explorer,Netscape Navigator,NeoPlanet,dll).Dengan HTTP inilah yang memungkinkan Anda menjelajahi internet dan melihat halaman web. Untuk membuat dokumen HTML hanya dibutuhkan sebuah aplikasi teks editor biasa.Namun sekarang ini di pasaran terdapat banyak sekali HTML authoring (software yang digunakan untuk membuat atau mendesa