Langsung ke konten utama

Sembilan Hal yang Membuat Waktu Produktif

1.Hal-hal yang menaikan tujuan hidup anda secara menyeluruh

Jika anda meletakkan sebuah tongkat ke dalam perapian yang menyala tongkat itu akan menjadi panas juga untuk menaikkan tujuan hidup anda ikutilah prinsip tongkat perapian panas.

#Beradalah di sekitar pria dan wanita besar dan pelajarilah pengalaman mereka
#Kunjungi tempat yang luar biasa
#Hadirilah peristiwa peristiwa besar
#Bacalah buku yang luar biasa

2.Hal-hal yang selalu anda ingin lakukan

3.Hal-hal yang menurut orang lain anda tak mampu mengerjakannya

4.Hal-hal yang mengembangkan kemampuan anda untuk mencapai potensi secara maksimal Bayangkanlah,Pengejaran terhadap impian anda.Seperti kejuaraan atletik yang besar.Berlatihlah untuk peristiwa besar.Berlatihlah untuk peristiwa penting tersebut.Saat anda mempersiapkan diri dan berlatih.Anda akan lebih kuat mental,emosi,dan fisik.Untuk meraih impian anda dengan sukses,anda harus tetap meningkatkan diri.Cara terbaik untuk melakukannya dengan :

#Menjaga tubuh anda prima
#Menjaga hati anda fleksibel
#Menjaga pikiran anda terbuka
#Memperluas area keamanan anda

5.Hal hal yang membangun untuk orang lain sehingga dapat berkembang dan memimpin

6.Hal hal yang melipatgandakan nilai anda dan orang lain bukan hanya sekedar penambahan nilai

7.Hal hal yang memanfaatkan kreativitas anda

8.Hal hal yang mendahulukan kerja tim yang bersinergi

9.Hal hal yang memiliki kesempatan sekarang atau tak pernah sama sekali.

Kita harus memanfaatkan waktu dengan kreatif
dan selalu ingat bahwa waktu adalah
harapan untuk melakukan hal hal yang besar
                                                                           Martin Luther King

Pembahasan tentang sugesti,bukanlah barang baru dalam dunia psikologi.Beberapa abad lalu,seorang ilmuwan ternama,Napoleon Hill telah membuktikan hal tersebut lewat teorinya yang terkenal "auto sugesti" yakni pemberian sugesti pada diri kita sendiri,bahwa kita akan mampu melakukan suatu pekerjaan dan berhasil dalam mengerjakannya.

Dalam teorinya Mr Hill biasa sang Napoleon Hill disapa,ia menjelaskan bahwa pikiran di ibaratkan seperti penenun sejati,ia akan menenun "pakaian dalam" bagi karakternya sendiri dan ia pun akan menenun "pakaian luar" bagi situasi.Kajian ini bukanlah sebuah sihir,atau semacamnya.Namun kajian ilmiah,yang dengannya akan dapat di buktikan secara nyata dalam penjabaran ilmiah.

Dan semua yang mempelajarinya akan menerima dengan akal,mengapa hal ini dijadikan bilah pertama dalam tangga mencapai sebuah kesuksesan.Mengapa dikatakan sebagai suatu hal yang ilmiah karena teori terebut di dasarkan pada kisah kisah nyata sebagai faktanya.

1.Setiap pergerakkan anggota badan di kendalikan oleh otak.Dalam memberikan perintah,otak digerakan oleh pikiran,dengan demikian,pikiran berperan sebagai pemberi perintah.

2.Pikiran di bagi menjadi dua bagian yang pertama dinamakan alam sadar yang mengendalikan tubuh pada saat terjaga,dan yang kedua adalah,alam bawah sadar yang mengendalikan tubuh pada saat tubuh dalam keadaan terlelap.

3.Kehadiran gagasan dalam pikiran alam sadar akan membuat seseorang ada pada kecenderungan perasaan "terasosiasi".Dan akan menggerakan tubuh tersebut pada arah yang menjadikan pikiran tersebut terrealisasi.

Dengan memanfaatkan hal ini maka,mulailah anda menanamkan dalam pikiran anda,bahwasanya anda mampu.Dan berkeinginan untuk sukses dalam berkarir apapaun.Maka dengan hal ini,anda telah melakukan sebuah proses auto sugesti dalam diri anda.

Dalam pengajarannya yang lain Napoleon Hill memberikan pelajaran yakni :

Dengan memberikan pilihan dalam hati seseorang,untuk dapat merasakan hal yang di anggapnya paling sesuai.Dan menempati tempat yang paling nyaman dalam hatinya.
Rasakanlah dalam hati anda!,pekerjaan ini adalah pekerjaan yang sesuai dengan apa yang anda inginkan.Dan anda ingin menekuninya,kemudian tulislah dengan jelas,hal tersebut di dalam sebuah kertas.

Kemudian,setiap menjelang tidur malam deskripsi yang telah anda tuliskan tersebut,dibaca berulang ulang.Dan tegaskan dalam diri anda,bahwa anda memiliki kemampuan untuk menjalankan hal tersebut.Dan mampu untuk mengusahakan hal itu terwujud,dengan mendapatkan sarana sarana yang dapat menghantarkan anda pada keinginan itu terwujud.

Hal tersebut terbukti dan di dasari pada sebuah hukum alam yang menerangkan pada kita,bahwa alam semesta ini memiliki daya tarik menarik.

Seperti halnya benda cair yang diletakkan pada dua tempat yang berbeda,dengan permukaan yang berbeda pula.Yang satu,permukaannya lebih tinggi dari permukaan air pada wadah yang kedua,lalu kedua tempat benda cair tersebut di beri penghubung berupa selang,tepat di tengah tengahnya.
Maka hukum yang berlaku pada benda cair tersebut akan senantiasa mencari keseimbangan dan mengalir pada permukaan yang lebih rendah.Atau di katakannya sebagai daya terik menarik.

Pikiran akan senantiasa membangkitkan aktivitas otot,untuk mencari keseimbangannya.Melalui teori ini,apakah anda tidak menyadari bagaimana,pentingnya sebuah pemikiran yang ditanamkan dalam benak anda.Yang akan menjadi sebuah magnet yang akan menarik apapun,yang berkaitan dengan terwujudnya cita cita anda?

Mulailah saat ini,untuk menanamkan keyakinan dalam hati anda bahwa anda,mampu meraih kesuksesan dengan menggeluti usaha apapun.Dan apapun yang sarana yang menghantarkan anda kearah itu akan anda peroleh.Jangan membuang waktu lagi segeralah ambil langkah awal,agar waktu yang terlewati tidak terbuang percuma.

Waktu biasanya di buang
dengan cara yang sama setiap harinya
                                                             Paul Meyer

Ketika sebuah pertanyaan di lontarkan 
pada Alexander tentang bagaimana
ia menaklukan dunia ia menjawab
Dengan tidak menunda apapun
                                                               Anonim

Napoleon menyampaikan bahwa
penyebab ia mengalahkan pasukan Austria
adalah karena mereka mengabaikan lima menit yang berharga
Lincoln hanya membutuhkan kurang dari lima menit
untuk mendapatkan alamat Gettysburgnya
William jenings Bryan hanya membutuhkan waktu lima menit
menyampaikan pidato politik yang menggetarkan
dalam satu kalimat pendek yang membuat masuk nominasi
sebagai presiden amerika serikat
                                                                                                    George Matthews Adams

Anda bisa menjadi bintang selama satu jam
Bila anda membuat setiap menit berharga

Lihatlah pada hari hari yang anda lewati,setiap hari! Terkadang dalam kubangan yang sama,kita terperosok jatuh.Dan entah berapa,nilai kekuatan yang telah di gunakan untuk keluar dari kubangan itu,setiap harinya.

Bila kita dapat meringkas,sedikit saja waktu kita dalam melakukan rutinitas sehari hari yang sebenarnya hal itu dapat di kerjakan dengan sederhana dan sebentar.Berdandan,sarapan,minum kopi,serta aktifitas ringan lainnya.Aktivitas tersebut merupakan aktivitas yang sederhana sebenarnya,namun kita sendirilah yang membuat lama pekerjaan tersebut.Cobalah anda pelajari hal ini.Hematlah sedikit waktu anda dalam menjalankan aktivitas tersebut,dan hitung seberapa besar pengaruh beberapa menit yang di hemat,dalam hidup anda.

5 menit saja kurangi waktu anda ketika anda melakukan aktivitas pada pagi hari seperti sarapan,berdandan,minum kopi dan sebagainya.

10 menit kurangi waktu anda untuk berlama lama di dalam kamar mandi.

5 menit dari waktu anda yang biasa digunakan sebagai waktu untuk berbicara sia sia atau membicarakan orang lain.

10 menit persingkat waktu anda ketika makan siang,atau istirahat siang hari.

Bila ini dilakukan dalam setiap hari selama lima hari kerja,setiap hari anda akan memperoleh 125 jam tambahan setiap tahunnya.Kelipatan ini akan semakin bertambah manakala,anda saat ini dapat menghemat setiap harinya lebih dari 30 menit.

Anda dan saya,ada dalam sebuah track,layaknya seorang pembalap yang berpacu dengan kecepatan tinggi,melesat pada jalur yang namanya hidup.Sebagaimana seorang pembalap motor GP,semua harus diputuskan dengan cepat dan akurat sehingga,kemenangan akan di raih.

Namun bila kita terlambat,membuat sebuah keputusan,atau malah kita salah membuat sebuah keputusan,maka kesalahan ini akan membuat sebuah kecelakaan yang fatal.Kita melaju dengan kecepatan yang sangat cepat.Berpacu dengan sang waktu,yang tak memberikan sedikitpun kesempatan kepada kita,untuk kembali sedetikpun ke belakang.Setiap detik yang hilang,tak dapat diulangi atau diganti.Oleh sebab itu,segeralah buat keputusan yang mantap dalam hati anda,dan segeralah lakukan langkah pertama.Yakni dengan mempelajari segala sesuatu,yang berkaitan dengan usaha.Goooooo!!!!

Setiap hari afrika mengawali hari
pada pagi hari yang panas dan penuh persingan.
Seekor rusa terbangun tahu bahwa ia harus segera berlari
dengan cepat melebihi kecepatan sang singa yang paling
cepat,
Bila kalah cepat ia pun tahu apa yang akan menimpanya 
yakni kematian
Sang singa pada pagi hari terbangun dan ia mesti segera 
berlari
untuk mencari seekor rusa yang paling lambat,
dan sang singa bila terlambat melakukan hal ini
maka ia pun mengetahui ia akan kelaparan
yang berujung pada kematiannya.
Tidak masalah engkau adalah seekor singa
atau seekor rusa
ketika matahari terbit hendaknya engkau
segera berlari.
                                                                                             Puisi Tradisional Afrika

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Elemen-elemen dasar HTML untuk memformat halaman web

Sumber gambar peterwebs.com 1.Elemen Head Bagian Head sebenarnya tidak harus ada pada dokumen HTML, tetapi pemakaian head yang benar akan meningkatkan kegunaan suatu dokumen HTML.Isi bagian head kecuali judul dokumen tidak akan terlihat oleh pembaca dokumen tersebut. Elemen-elemen pada bagian head akan mengerjakan tugas-tugas sebagai berikut : Menyediakan judul dokumen Menjabatani hubungan antar dokumen Memberitahu browser untuk membuat form pencarian Menyediakan metode untuk mengirim pesan ke tipe browser Elemen yang mungkin terdapat pada bagian head : 1.Tag <title>,digunakan untuk memberi judul dokumen.Penggunaannya sebagai berikut : <title> Judul </title> 2.Tag <base>,digunakan untuk menentukan basis URL sebuah dokumen.Penggunaannya adalah sebagai berikut : <base href="url"> contoh : <base href="//www.alamat.com/direktori"> 3.Tag <link>,digunakan untuk menunjukkan relasi antar do

Surat Ar Rahman Dan Agribisnis

 Surat Ar Rahman merupakan surat ke-55 dalam Al Qur'an yang terdiri dari 78 ayat.Arti dari surat Ar Rahman adalah "Yang Maha pemurah atau maha Pengasih".Seperti surat Yaasin,nama surat Ar Rahman juga diambil dari ayat pertama surat tersebut. Surat Ar Rahman menggambarkan kekuasaan Allah SWT sebagai tuhan maha pencipta yang telah mengaruniakan nikmat yang tidak terhitung jumlahnya kepada makhluknya.Semua nikmat tersebut ditujukan semata-mata agar manusia bersyukur dan mengakui kebesaran Allah SWT. Akan tetapi,bahasan di bawah ini lebih difokuskan terhadap nikmat-nikmat Allah SWT yang terkait dengan ruang lingkup agribisnis. Allah menciptakan manusia sebagai khalifatul fil ardl karena manusia mampu berkomunikasi dan berperan memakmurkan bumi,salah satunya kegiatan agribisnis.Hal ini dijelaskan dalam firman Allah dalam surat Ar Rahman ayat 3-4. "Dialah yang telah menciptakan manusia,dan Dialah yang telah membolehkan manusia,memberi dan menerima kenyataan."(Ar Rahma

Pengertian HTML Dan Belajar Kode HTML

Sumber gambar www.hindilearn.in Html atau Hypertext Marksup Language merupakan salah satu format yang digunakan dalam pembuatan dokumen dan aplikasi yang berjalan dihalaman web.Sebenarnya,dokumen HTML hanyalah sebuah dokumen teks biasa dan disebut sebagai Markup Language yakni bahasa yang mengandung tanda (tag) tertentu yang digunakan untuk mengatur format tampilan suatu dokumen.Simbol markup yang digunakan oleh HTML ditandai dengan tanda lebih kecil (<) dan tanda lebih besar (>). HTTP atau Hypertext Transfer Protokol merupakan protokol yang digunakan untuk mentransfer data atu document yang berformat HTML dari web server ke browser (Internet Explorer,Netscape Navigator,NeoPlanet,dll).Dengan HTTP inilah yang memungkinkan Anda menjelajahi internet dan melihat halaman web. Untuk membuat dokumen HTML hanya dibutuhkan sebuah aplikasi teks editor biasa.Namun sekarang ini di pasaran terdapat banyak sekali HTML authoring (software yang digunakan untuk membuat atau mendesa