Langsung ke konten utama

Kegigihan dan Sikap Positive

Memang tidaklah mudah menjaga kesinambungan sebuah pekerjaan.Karenanya di butuhkan sebuah sikap yang gigih dan kemantapan hati dalam menjalankannya.Jalan yang akan kita lalui tak selamanya mulus dan lurus.Kadangkala berkelok dan menanjak.Namun itu merupakan sebuah seni dalam kehidupan seorang pengusaha.

Sebenarnya mudah saja,bila anda tak menginginkan resiko yang susah,tinggalkan saja jangan ingin menjadi pengusaha,tidur saja dirumah,maka tak akan ada jalan yang menanjak dan berkelok.Semuanya pasti akan rata dan empuk mengapa???karena anda berada di atas kasur.

Secara alami manusia di karuniai dua sisi
satu untuk bermalas diri
dan satu untuk berpikir
Berangkat dari sana
akan di tentukan keberhasilan atau kegagalan seseorang
tergantung pada posisi  mana
yang paling banyak dipergunakan
                                                                                          George Kirkpatrick

Tidak ada gunanya seseorang berdiri
di tempat yang teduh dan mengeluh
bahwa sinar matahari tak menyinarinya
Dia harus keluar dan berada di tengah lapangan
yang panas berdebu
dimana semuanya berjuang
menghadapi segala tantangan
dan berusaha keras untuk memenangkannya
itu jika memang ia layak menerima
mahkota kemenangan
                                                                               E.L Magoon

Orang yang menunggu
sesuatu akan terjadi
sebaiknya memulai
dengan menyingsingkan lengan bajunya
                                                                JackPen

Jika engkau ingin mengalahkan rasa takutmu
jangan berdiam mendekam dalam rumahmu
serta memikirkan hal itu terus menerus
Keluar dan buatlah dirimu sibuk
                                                                        Dale Carnage

Manusia di golongkan dalam tiga kelas
mereka yang dapat di gerakan
mereka yang tak dapat digerakan
dan mereka yang bergerak
                                                               Pepatah Arab

Pilihlah pertempuran yang cukup besar
untuk dilakoni
namun tidak cukup besar
untuk di menangkan
                                                               Jonathan Kozel

Tak ada yang tidak mungkin
selalu ada jalan untuk mencapai apapun
dan bila kita memiliki kemauan
maka kita akan cukup memiliki sarana
sering kali hanya lontaran yang membual
bila kita mengatakan sesuatu yang tidak mungkin
                                                                               Francois

Lihatlah orang yang besar,mereka senantiasa siap dengan tantangan yang di suguhkan pasar pada mereka.Setiap hari mereka selalu bekerja dengan gigih dan produktif.Seorang tokoh besar dalam sejarah,mengapa ia memiliki menjadi orang yang besar??? Bukan karena ia memiliki kekayaan,kekuasaan,dan tahta,namun lebih dikarenakan,mereka memiliki sifat kerja keras hingga akhir hayatnya,terus melakukan produktifitas.Contohnya tokoh yang satu ini...

Majalah Life menjulukinya dengan orang nomor satu,pada abad kedua ini.Ia telah berhasil menciptakan barang dengan jumlah yang fantastis yakni 1.093 buah kreatifitas.Sungguh merupakan orang yang memiliki produktifitas yang tinggi.Selama lebih kurang enam puluh lima tahun ia mematenkan barang ciptaannya setahun sekali.Ia mematenkan ciptaannya melebihi siapapun manusia di dunia ini.Namanya adalah Thomas Alpha Edison.

Banyak orang mengatakan dan mengakui semua karya Thomas adalah buah karya yang jenius.Namun berbeda pandangan Thomas sendiri terhadap karya karyanya.Ia lebih memandang karya yang di hasilkan bukan dari kejeniusannya,namun di hasilkan dari kerja keras.Dalam pernyataannya ia mengatakan "kadar jenius terdiri dari 99%dedikasi dan 1%kadar inspirasi.Majalah life mengomentari" Menurut kami kesuksesannya merupakan akibat dari faktor ketiga yang menunjang Yakni sikap yang positif.

Thomas Alfa Edison adalah orang yang dapat memandang dengan pandangan yang optimis dalam setiap keadaan."Jika kita bisa melakukan semua hal yang bisa kita lakukan,kita akan membuat diri kita luar biasa".Ketika dalam risetnya ia harus mengulangi sebanyak seribu kali,dalam menemukan bahan yang paling tepat untuk bola lampunya,Ia memandang setiap satu kali percobaan dan tak berhasil,bukanlah sebuah ke gagalan.

Dari setiap percobaannya,yang belum menemukan hasil,ia dengan segala upaya mengumpulkan informasi mengenai apa yang menyebabkan tidak berhasil,mengarahkannya pada jarak yang lebih dekat lagi dengan solusi.Keyakinannya dapat disimpulkan dari pernyataannya "Kebanyakan dari hidup yang gagal,adalah orang-orang yang tidak menyadari,seberapa dekatnya mereka pada kesuksesan pada saat mereka menyerah".

Saat usianya enam puluh tahun,Ia mendapatkan sebuah kejadian tragis dalam hidupnya.Labolaturiumnya di west Orange,new jersey,terkenal ke seluruh dunia.Komplek seluas tiga kali lapangan bola,dengan empat belas bangunan berdiri di atasnya ini ia menamakannya dengan "pabrik ide".Di sinilah dia dan para pegawainya melakukan berbagai riset dan penemuan.Bangunan Laboratoriumnya ini,menjadi model bagi pusat riset penenilitian dan produksi modern.

Beliau amat menyukai tempat tersebut.Tetapi,pada bulan Desember tahun 1914,tempat kesukaannya itu di lalap si jago merah.Saat ia memperhatikan api melalap gedung favoritnya puluhan saksi mata menyaksikan ia mengatakan "Nak jemput ibumu,Ia tak akan pernah melihat api sebesar ini lagi !!! " Mungkin bila kita yang mengalami kejadian tersebut kita akan jatuh,namun Thomas Alpha Edison tidak.Setelah tragedi ia mengatakan "Saat ini aku berumur enam puluh tujuh tahun.Namun aku belum terlalu tua untuk memulai yang baru,telah aku lalui banyak peristiwa seperti ini".

Tak lama ia membangun kembali lab nya.Dan selama tujuh belas tahun berikutnya ia masih bekerja di situ."Aku memiliki gagasan yang tak terbatas,namun waktuku yang terbatas".Ia melanjutkan " Paling lama aku hidup selama seratus tahun " namun ia meninggal pada usia delapan puluh empat tahun.Jika Thomas Edison bukan seorang yang gigih,tak mungkin ia mendapatkan kesuksesannya sebagai penemu.Jika anda melihat semua orang yang berhasil dalam profesi mereka masing-masing,anda akan melihat sebuah kesamaan sifat pada mereka.Berfikirlah positif dan terus melaju dengan gigih.Saudaraku yang budiman,apapun jenis pekerjaan yang kita miliki,hendaklah selalu mengandalkan dua hal tersebut dalam melakukannya.Dua hal yang membawa Thomas Alpha Edison pada kesuksesan,Positif thinking dan gigih.Teruslah berproduksi !!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Elemen-elemen dasar HTML untuk memformat halaman web

Sumber gambar peterwebs.com 1.Elemen Head Bagian Head sebenarnya tidak harus ada pada dokumen HTML, tetapi pemakaian head yang benar akan meningkatkan kegunaan suatu dokumen HTML.Isi bagian head kecuali judul dokumen tidak akan terlihat oleh pembaca dokumen tersebut. Elemen-elemen pada bagian head akan mengerjakan tugas-tugas sebagai berikut : Menyediakan judul dokumen Menjabatani hubungan antar dokumen Memberitahu browser untuk membuat form pencarian Menyediakan metode untuk mengirim pesan ke tipe browser Elemen yang mungkin terdapat pada bagian head : 1.Tag <title>,digunakan untuk memberi judul dokumen.Penggunaannya sebagai berikut : <title> Judul </title> 2.Tag <base>,digunakan untuk menentukan basis URL sebuah dokumen.Penggunaannya adalah sebagai berikut : <base href="url"> contoh : <base href="//www.alamat.com/direktori"> 3.Tag <link>,digunakan untuk menunjukkan relasi antar do

Surat Ar Rahman Dan Agribisnis

 Surat Ar Rahman merupakan surat ke-55 dalam Al Qur'an yang terdiri dari 78 ayat.Arti dari surat Ar Rahman adalah "Yang Maha pemurah atau maha Pengasih".Seperti surat Yaasin,nama surat Ar Rahman juga diambil dari ayat pertama surat tersebut. Surat Ar Rahman menggambarkan kekuasaan Allah SWT sebagai tuhan maha pencipta yang telah mengaruniakan nikmat yang tidak terhitung jumlahnya kepada makhluknya.Semua nikmat tersebut ditujukan semata-mata agar manusia bersyukur dan mengakui kebesaran Allah SWT. Akan tetapi,bahasan di bawah ini lebih difokuskan terhadap nikmat-nikmat Allah SWT yang terkait dengan ruang lingkup agribisnis. Allah menciptakan manusia sebagai khalifatul fil ardl karena manusia mampu berkomunikasi dan berperan memakmurkan bumi,salah satunya kegiatan agribisnis.Hal ini dijelaskan dalam firman Allah dalam surat Ar Rahman ayat 3-4. "Dialah yang telah menciptakan manusia,dan Dialah yang telah membolehkan manusia,memberi dan menerima kenyataan."(Ar Rahma

Pengertian HTML Dan Belajar Kode HTML

Sumber gambar www.hindilearn.in Html atau Hypertext Marksup Language merupakan salah satu format yang digunakan dalam pembuatan dokumen dan aplikasi yang berjalan dihalaman web.Sebenarnya,dokumen HTML hanyalah sebuah dokumen teks biasa dan disebut sebagai Markup Language yakni bahasa yang mengandung tanda (tag) tertentu yang digunakan untuk mengatur format tampilan suatu dokumen.Simbol markup yang digunakan oleh HTML ditandai dengan tanda lebih kecil (<) dan tanda lebih besar (>). HTTP atau Hypertext Transfer Protokol merupakan protokol yang digunakan untuk mentransfer data atu document yang berformat HTML dari web server ke browser (Internet Explorer,Netscape Navigator,NeoPlanet,dll).Dengan HTTP inilah yang memungkinkan Anda menjelajahi internet dan melihat halaman web. Untuk membuat dokumen HTML hanya dibutuhkan sebuah aplikasi teks editor biasa.Namun sekarang ini di pasaran terdapat banyak sekali HTML authoring (software yang digunakan untuk membuat atau mendesa